YUDISIUM POLTEKKES KEMENKES SORONG T.A 2019/2020

Sebagai bagian dari kegiatan akademik tahunan, Pada tanggal 27 Juli 2020 dan 28 Agustus 2020, Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong melaksanakan Yudisium Tahap 1 dan II tahun akademik 2019/2020.

Ada hal yang berbeda dari pelaksanaan Yudisium pada tahun ini yaitu menggunakan metode siaran langsung dalam jaringan (Online). Hal ini dikarenakan sebagai bagian dari insan Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan, Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong senantiasa mempromosikan protokol kesehatan yang tepat bagi masyarakat dalam kondisi Pandemi COVID-19 sekarang. Kegiatan Yudisium secara Online akan mengurangi pengumpulan massa dalam jumlah besar sehingga bisa mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Pelaksanaan Yudisium dengan metode daring (online) berjalan dengan lancar tanpa hambatan diikuti oleh seluruh civitas akademika terkait di 3 tempat berbeda yakni dari Kota Sorong. Manokwari, dan Fakfak. Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong menunjuk unit khusus untuk menangani urusan IT, didukung oleh tenaga SDM yang kompeten serta fasilitas yang mencukupi menjadi faktor penting dalam suksesnya pelaksanaan Yudisium secara Online ini.

Pada Yudisium tahap I dan II tahun akademik 2019/2020 ini, telah dikukuhkan sebanyak 521 mahasiswa yang terbagi ke dalam delapan Program Studi. Ibu Ariani Pongoh, S.ST., M.Kes selaku Direktur berharap bahwa mahasiswa yang sedikit lagi akan berubah statusnya menjadi Alumni, dapat terus menjunjung Almamater Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong dan berkarya bagi masyarakat di Papua Barat, di Indonesia, bahkan jika bisa sampai ke mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *