WISUDA POLTEKKES KEMENKES SORONG TAHUN 2020 ( KAMPUS SORONG )

Pada Selasa, 15 September 2020, Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong mengadakan wisuda tahap I untuk lulusan di tahun akademik 2019/2020. Ada yang cukup berbeda dari pelaksanaan wisuda kali ini karena pelaksanaannya dilakukan secara semi daring sebagai bentuk respon terhadap pemberlakuan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Sebanyak 380 orang mahasiswa dari 5 Program Studi yang ada pada kampus di Sorong telah diwisuda dan mengikuti prosesi pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan. Prosesi pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, DR. Sugiyanto, M.App.Sc. Para wisudawan diberi  wejangan untuk senantiasa mengabdikan diri di dunia kesehatan, mampu memberikan sumbangsih kepada Bangsa dan Negara, utamanya dalam menghadapi masa-masa sulit, seperti saat Pandemi COVID-19 sekarang ini.

Acara wisuda kali ini juga dihadiri oleh unsur dari Pemerintah Kota Sorong, Pemerintah Daerah Raja Ampat, Pemerintah Daerah Tambraw, dan organisasi-organisasi Profesi Kesehatan di Sorong Raya. Secara khusus dalam sambutannya, Ibu Gamar Malabar,S.Sos, MM selaku perwakilan dari pemerintah kota Sorong mengapresiasi pelaksanaan wisuda Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong kali ini karena tetap memenuhi Protokol Kesehatan, dan beliau berharap pelaksanaan model wisuda Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong dapat dicontoh oleh Perguruan Tinggi lain di Kota Sorong. Direncanakan akan dilaksanakan juga Wisuda tahap II dan III untuk Kampus di Manokwari dan di Fakfak.

Dokementasi kegiatan

https://www.youtube.com/watch?v=pLIB4uW7ULY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *