RAPAT KERJA POLTEKKES KEMENKES SORONG TAHUN 2020

Sebagai perguruan tinggi yang senantiasa tanggap terhadap perubahan dan kebutuhan masyarakat, Poltekes Kemenkes Sorong selalu berupaya melakukan pembaharuan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pendidikan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia (kepegawaian). Hal ini sebagai langkah untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan kualitas untuk menuju tataran yang lebih baik lagi. Di sisi lain, makin berkembangnya aspek keorganisasisan Poltekkes Kemenkes Sorong menuntut penataan internal secara komprehensif sesuai dengan tuntutan eksternal yang berupa kebijakan pemerintah dan tuntutan normatif lainnya.

Reformasi birokrasi pada Poltekkes Kemenkes Sorong dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola institusi yang baik. Hal ini sebagai langkah strategis untuk membangun sumber daya manusia agar lebih berdaya guna dan berhasil dalam mengemban tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang tertuang dalam Permenkes RI No.38 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan di Lingkungan Badan pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan serta Keputusan Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Nomor Hk.02.03/I/ /2019 tentang uraian tugas dan tata kerja Poltekkes Kemenkes Sorong 2019.

Dalam upaya meningkatkan kualitas tata kerja dan agar tercipta keselarasan visi misi dari setiap badan kelengkapan dalam satu tahun kepengurusan, Poltekkes Kemenkes Sorong memandang perlu adanya suatu kegiatan yang dapat mewadahi maksud tersebut. Rapat kerja dilaksanakan untuk menampung dan menfasilitasi maksud tersebut. Rapat kerja dilaksanakan sebagai langkah awal dari penyusunan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan selama satu periode ke depan dengan mempertimbangkan evaluasi kinerja dalam satu periode yang telah berlalu.

Sorong 25 Februari 2020 bertempat di Belagri Hotel, telah berlangsung kegiatan Rapat Kerja Poltekkes Kemenkes Sorong Tahun 2020. Tema yang diangkat pada kegiatan yaitu From the Ideas to Act : Bekerja dan Bersinergi, Mendukung Upaya Kesehatan di Papua Barat.”

Narasumber pada kegiatan ini berasal dari Badan PPSDM Kesehatan RI yang diwakili oleh Ibu Trisa Wahjuni Putri, M.Kes selaku Sekertaris BPPSDM beserta Ibu Ismawinigsih, SKM., M.Kes (Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum) dan Ibu drg. Siti Nurbudiastuti, MKM (kepala Sub Bagian Organisasi dan tata laksana) serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat yaitu Bapak Otto Parorrongan, SKM., M.Kes.

Peserta dari kegiatan ini merupakan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong yang berasal dari tiga wilayah domisili program studi yaitu Sorong, Manokwari dan Fakfak. Peserta yang diikutkan dalam kegiatan ini berjumlah 70 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *