PKKMB POLTEKKES KEMENKES SORONG T.A 2020/2021

Pada hari Kamis 13 Agustus 2020 dilaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong. Kegiatan PKKMB pada tahun ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru di Poltekkes Kemenkes Sorong untuk menjadi Mahasiswa  yang Kritis, Inovatif, Kreatif, dan berdaya saing di era Revolusi Industri 4.0, sebagaimana yg menjadi tema dari PKKMB.

Kegiatan PKKMB berlangsung mulai dari 13 Agustus 2020 – 18 Agustus 2020 dengan mengikutsertakan sebanyak 466 Mahasiswa Baru dari seluruh program studi yang ada di Poltekkes Kemenkes Sorong di tiga domisili yakni di Kota Sorong, Manokwari, dan Fakfak. Adapun yang menjadi pemrakarsa kegiatan ini adalah kepanitian dari  tim dosen dan staf Poltekkes Kemenkes Sorong, bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong.

Materi kegiatan disampaikan melalui metode daring (online) yang merupakan salah satu terobosan di tengah pandemi COVID-19 ini. Adapun kegiatan materi lapangan dilaksanakan terpisah di masing-masing kampus domisili Kota Sorong, Manokwari, dan Fakfak, dengan memberlakukan protokol ketat kesehatan. Panitia pelaksana terlebih dahulu berkoordinasi dengan gugus COVID-19 demi menjamin kelancaran acara dan keamanan kesehatan baik bagi penyelenggara maupun peserta.

Ibu Ariani Pongoh, S.ST.,M.Kes selaku Direktur berharap bahwa tujuan kegiatan PKKMB tetap dapat tercapai dan Pandemi COVID-19 kali ini bukan menjadi penghalang namun sebaliknya mengasah kreativitas kita untuk memanfaatkan teknologi guna mencapai segala agenda Akademik maupun non Akademik di Politeknik Kesehatan Kemenkes Sorong.

SALAM SEHAT!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *