PELAKSANAAN UJIAN CBT SIMAMA 2021

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (SIMAMA) merupakan jalur seleksi yang dilaksanakan serentak seluruh 38 Politeknik Kesehatan Kemenkes se-Indonesia. Ada perbedaan dari pelaksanaan SIMAMA tahun ini, untuk pertama kalinya dilaksanakan proses seleksi berbasis CBT (Computer Based Test). Pelaksanaan UJian CBT (Computer Based Test) SIMAMA dilakukan 2 Periode yaitu Periode I dilaksanakan pada 19 – 25 April 2021 dan Periode II pada 3 – 6 Mei 2021. Selain itu pada masa pandemi Covid-19 terdapat beberapa penyesuaian pada pelaksanaan ujian CBT yaitu penerapan protocol Kesehatan diantaranya penggunaan masker,faceshield, sarung tangan, pengecekkan suhu, jaga jarak baik peserta maupun panitia serta pembagian kuota dan sesi pada ruangan ujian CBT.

Pelaksanaan ujian CBT SIMAMA Poltekkes Kemenkes Sorong dilakukan di laboratorium 3 domisili kampus yang ada yakni di Kampus Sorong, Kampus Manokwari, dan Kampus Fakfak. Ada yang Kendala tentu saja ada namun secara umum pelaksanaan SIMAMA di tahun 2021 ini berjalan lancar dan sukses berkat seluruh kerja sama yang baik antara seluruh komponen ujian yaitu panitia pusat dan panitia lokal SIMAMA. Khusus untuk Poltekkes Kemenkes Sorong tercatat sebanyak 405 peserta mengikuti seleksi lewat jalur SIMAMA ini.

Besar harapan bahwa proses pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ini dapat selalu dilaksanakan lewat metode CBT, mengingat perlunya Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Sorong untuk selalu up to date dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang menjadi salah satu indikator capaian pembelajaran lulusan.

Pengumuman kelulusan peserta ujian CBT SIMAMA akan diumumkan melalui website SIMAMA https://simama-poltekkes.kemkes.go.id/ , Website dan Social Media ( Facebook, Instagram ) Poltekkes Kemenkes Sorong serta diharapkan seluruh whatsapp peserta agar selalu aktif.

 

2 thoughts on “PELAKSANAAN UJIAN CBT SIMAMA 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *