KEGIATAN BELA NEGARA MAHASISWA POLTEKKES SORONG

Telah berlangsung kegiatan Bela Negara dengan Tema “Jadilah generasi muda yang bernasionlisme dan kecintaan kepada tanah air” yang diadakan oleh Mahasiswa/i di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong. Kegiatan berlangsung selama 2 hari pada 09 – 10 Desember 2019. Kegiatan ini di buka oleh Wadir II dan Wadir III Poltekkes Kemenkes Sorong serta para peserta kegiatan yang berasal dari mahasiswa berjumlah 42 peserta.

Narasumber pada kegiatan Bela Negara ini adalah Letda Inf Firman, Sertu Yeheskiel, Serda Deni Saputra, Serda Adi Irwan Sitompul dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti Kota Sorong. Materi-materi yang disampaikan pada kegiatan ini diantaranya Materi Bela Negara, Praturan Baris Berbaris dan Keprotokolan Upacara dan Apel.

Tujuan dari kegiatan Bela Negara bagi mahasiswa diperlukan untuk pembinaan karakter, penguatan revolusi mental dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi ancaman, seperti; penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, bencana alam, konflik antar mahasiswa dan penyebaran penyakit menular. Kegiatan bela negara bagi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Sorong, menjadi pionir implementasi bela negara pada level perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *