KAMPAYE PENCEGAHAN COVID-19 DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KLAMONO

Poltekkes Kemenkes Sorong sebagai Institusi sebagai satuan kerja dari Kementerian Kesehatan harus berperan aktif dalam pengabdian masyarakat dalam program pembangunan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat. Poltekkes Kemenkes Sorong untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PkM) sebagai salah satu pengejawantahan dari Tridharma Perguruan Tinggi. PkM yang dilaksanakan berjudul “KAMPAYE PENCEGAHAN COVID-19 DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KLAMONO” sebagai salah saru upaya untuk meningkatkan pemahaman dan perubahan perilaku terhadap pencegahan penularan COVID-19.

Kegiatan PkM dilaksanakan di 3 distrik yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Klamono yaitu Distrik Klamono, Klasapet, dan Malabotom pada Sabtu, 12 Desember 2020. Kegiatan ini diikuti oleh staf dosen dan tenaga kependidikan Poltekkes Kemenkes Sorong sebanyak 29 orang yang dibagi menjadi 3 tim PkM. Setiap tim melakukan Pengabdian kepada Masyarakat di satu lokasi.

Sasaran kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah warga masyarakat yang ada pada 3 distrik yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Klamono. Kegiatan ini bermaksud agar warga/masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam pencegahan penularan Covid-19 dan menyadarkan warga dalam pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dan menjada jarak dalam pencegahan penularan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *