PKKMB POLTEKKES SORONG TAHUN 2022

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) merupakan rangkaian akhir dari seluruh kegiatan dalam proses penerimaan mahasiswa baru yang telah direncanakan dan rutin dilakukan setiap tahun ajaran baru Poltekkes Kemenkes Sorong. 

Pada 15 – 17 Agustus 2022 telah berlangsung kegiatan PKKMB Poltekkes Kemenkes Sorong T.A 2021/2022 secara Hybrid  dengan tema “Mahasiswa Dan Dosen Besinergi Tangguh Dalam Mendukung Transformasi Poltekkes Kemenkes Sorong”. Pada kegiatan PKKMB Poltekkes Kemenkes Sorong kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Ibu drg. Arianti Anaya, MKM. dan dihadiri juga oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong dan Jajaran Pimpinan, dosen, Staf, BEM.

Pada sambutannya Ibu drg. Arianti Anaya, MKM  ” Saya mengucapkan selamat serta selamat datang Kepada Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Sorong T.A 2022/2023 yang telah terpilih. Harapan saya Mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Sorong  nantinya mengisi daerah-daerah Timur yang kosong untuk bisa mengabdikan semua ilmu yang didapat untuk meningkatkan palayanan kesehatan.

Kegiatan PKKMB diikuti oleh mahasiswa/i baru tiga kampus domisili sorong, manokwari dan fakfak dengan total 462 orang dengan rician sebagai berikut :

  1. D-III Gizi Sorong : 65 orang
  2. Sarjana Terapan Keperawatan Sorong : 58 orang
  3. Sarjana Terapan Kebidanan Sorong : 62 orang
  4. D-III Keperawatan Sorong : 60 orang
  5. D-III Keperawatan Manokwari : 96 orang
  6. D-III Keperawatan Fak-fak : 47 orang
  7. D-III Kebidanan Sorong : 29 orang
  8. D-III Kebidanan Manokwari : 45 orang

Harapan dari kegiatan PKKMB ini yaitu agar menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes sorong.

Foto dokumentasi : 

 

Bagikan

BERITA TERBARU

PENGUMUMAN TERBARU

SIPENMARU