Poltekkes Sorong, telah berlangsung kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Pembelajaran Lampau Prodi DIII Keperawatan dan Prodi DIII Kebidanan Sorong T.A 2019/2020. Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu 10-11 Oktober 2019 bertempat di Amasiret Poltekkes Sorong. Jumlah peserta PKKMB RPL  yang berpartisipasi yaitu RPL Prodi DIII Keperawatan Sorong 15 Orang dan RPL Prodi DIII Kebeidanan Sorong 27 Orang.

 Pada hari pertama, rangkaian kegiatan PKKMB yaitu Pembukaan yang di buka langsung oleh Direktur Poltekkes Sorong sekaligus penyematan simbolis kartu tanda peserta PKKMB. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan singkat Profil Poltekkes Sorong oleh Direktur Poltekkes Sorong,  pemaparan kebijakan pendidikan, Kebijakan proses PBM, Pengenalan Ikatan Profesi (IBI & PPNI), Pengenalan system kurikulum dan evaluasi setiap jurusan.

Hari kedua, kegiatan diantaranya sosialisasi/orientasi lahan kampus, pertunjukkan minat dan bakat oleh para peserta PKKMB dan terkahir penutupan kegiatan.

PKKMB Merupakan kegiatan masa orientasi bagi mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Sorong yang bertujuan untuk mengenalkan kampus Poltekkes Kemenkes Sorong, jurusan/prodi, dan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada. Kegiatan ini juga sebagai tempat untuk lebih mengenal dosen sehingga mahasiswa baru lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *