Sorong, Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yaitu Indria Astuti S.ST, M.Keb dan Sinar Pertiwi, S.ST, M.Hlth & IntDev berkunjung ke Poltekkes Kemenkes Sorong dalam rangka Visitasi Akreditasi Prodi DIV Kebidanan, bertempat di Auditorium Amahsiret Poltekkes Kemenkes Sorong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh, S.ST, M.Kes, Pudir I, Pudir II, Pudir III, Kajur, Kaprodi, Ka.unit dan Kaur di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari 7-8 Agustus 2019.

Pada hari pertama kegiatan beragendakan Penyambutan Tim asesor, kemudian pembukaan kegiatan akreditasi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong, Pemaparan profil Poltekkes Kemenkes Sorong oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ka.Prodi DIV Kebidanan Ibu Sunaeni, M.Keb. Selanjutnya dilakukan pemantauan sarana dan prasarana seperti Laboraturium, Perpustakaan, Lab. Komputer dan Ruang kelas dan sekaligus mengadakan tanya jawab dan diskusi mengenai pelaksanaan dan kegiatan di Laboratorium, Perpustakaan, Lab.Komputer oleh Tim Asesor dan Kegiatan selanjutnya asesmen bukti fisik borang 3A dan Borang 3B dan kelengkapan dokumen pendukungnya yang dilaksanakan oleh penanggung jawab masing-masing standar.

Pada hari kedua masih berlanjut dengan kegiatan asesmen bukti fisik borang masing-masing standar dan kelengkapan dokumen pendukungnya, klarifikasi terhadap hasil asesmen lapangan oleh asesor, pemberian masukan dalam rangka peningkatan mutu, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil asesmen lapangan oleh Asesor kepada Direktur Poltekkes Sorong dan Ka.prodi DIV Kebidanan yang disaksikan oleh seluruh civitas akademik dan kegiatan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan visitasi akreditasi yang di tutup oleh Direktur Poltekkes Sorong.

Proses Akreditasi ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dari Penyelenggara Pendidikan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Sorong dalam peningkatan mutu guna mensejajarkan diri dengan standar nasional pendidikan tinggi sebagaimana yang menjadi amanat pada UU nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi serta Permenristekdikti nomor 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *