Sorong – Dalam rangka menyelenggarakan dan memeriahkan HUT Hari Gizi Nasional Ke-59 yang tepat pada 25 Januari 2019, Poltekkes Kemenkes Sorong, Khususnya Jurusan Gizi berkerja sama dengan Organisasi ahli Gizi yaitu PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) megadakan kegiatan pada 26 Januari 2019 diantaranya Jalan santai, Senam bersama, Pameran Kesehatan, Lomba memasak, dan bagi-bagi doorprize.

Kegiatan pertama yaitu jalan santai yang start dari Taman Deo, kota sorong dan finish di Poltekkes Kemenkes Sorong yang diikuti oleh Direktur dan Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Sorong. Kegiatan selanjutnya yaitu Melakukan senam bersama yang dipandu oleh Instruktur dari RSUD Kabupaten Sorong, selanjutnya sambutan dari Ariani Pongoh, S.ST, M.Kes Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong sekaligus meresmikan kegiatan HUT HGN ke-59 yang ditandai dengan Pemotongan nasi tumpeng dan Pelepasan Balon bersama DF. Wonatorey, M.Kes Ketua DPC Persagi Kota Sorong, Mustika A. Matto, MPH Ketua DPC Persagi Kab.Sorong.

 

 

  

 

Kegiatan selanjutnya yaitu lomba memasak diaman peserta terdiri dari empat tim yaitu perwakilan dari RSUD Kab.Sorong, RSUD Sele Be Solu Kota sorong, Direktorat Poltekkes Kemenkes Sorong, dan Mahasiswa Jurusan Gizi dan bertindak sebagai juri  Chef M. Qodry dan DF. Wonatorey, M.Kes. dan Juara lomba memasak yaitu ;

  

 

Peserta Juara
RSUD Kab.Sorong Juara 1
Mahasiswa Jurusan Gizi Juara 2
RSUD Sele Be Solu Kota sorong Juara 3
Direktorat Poltekkes Kemenkes Sorong Harapan 1

Kegiatan pameran di ikuti oleh mahasiswa Jurusan Gizi, Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan dengan stand pameran pemeriksaan atau konsultasi kesehatan, Tupperware membuka stand menawarkan produk-produk mereka, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka stand  bagi pengunjung yang ingin konsultasi membuka rekening di bank BRI.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *