Pada 30 Mei 2018 telah berlangsung seleksi tahap tes ujian tulis bagi calon peserta mahasiswa baru seleksi Jalur Umum Poltekkes Kemenkes Sorong Tahun 2018 . Tahap Ujian tes di laksanakan di Aula Wilem Isir Poltekkes Kemenkes Sorong dan berlangsung dari pukul 10.00 – 13.00 WIT.

Pada kesempatan ini turut hadir dan ikut memantau Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh, S.ST, M.KES. Selain itu pada kesempatan ini juga turut hadir pula perwakilan dari Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Ibu Haryati, SKM, M.Pd dan Ibu Drg.Musliana yang memantau jalannya seleksi tahap ujian tes sipenmaru tahun 2018 di Poltekkes Kemenkes Sorong.

Tahun ini sistem pendaftaran dilakukan secara online. Pendaftaran online dibuka mulai dari tanggal 10 Maret – 28 Mei 2018. Total pendaftar mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Sorong tahun ini berjumlah 687 pendaftar yang terdiri dari 32 pendaftar melalui seleksi Jalur PMDP dan 655 Pendaftar seleksi Jalur Umum yang terbagi dari 5 Prodi. Berikut rincian pendaftar melalui seleksi Jalur Umum :

PRODI JUMLAH PENDAFTAR
DIII KEPERAWATAN SORONG 200 Pendaftar
DIII KEBIDANAN SORONG 126 Pendaftar
DIII GIZI SORONG 68 Pendaftar
DIII KEPERAWATAN MANOKWARI 149 Pendaftar
DIII KEBIDANAN MANOKWARI 70 Pendaftar
DIII KEPERAWATAN FAK-FAK 42 pendaftar
TOTAL 655 Pendaftar

Sebelum tahap ujian tes, ada tahap seleksi administrasi dimana dari total 655 pendaftar melalui Seleksi Jalur Umum. Dari jumlah pendaftar 655 yang lolos tahap seleksi administrasi berjumlah 563 peserta dan mereka ini yang  telah mengikuti seleksi tahap ujian tes kemarin.

Pengumuman hasil lulus tahap ujian tes akan diumumkan pada 12 Juni 2018 melalui website Poltekkes Kemenkes Sorong dan website Sipenmaru Pusdik SDM Kesehatan dan Media cetak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *