Olimpiade Mahasiswa Keperawatan (OMK) Ke-3 Tahun 2018 merupakan kegiatan hasil kerjasama antara Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan ISMAKES Indonesia, Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Pusat, dan Yayasan Wocare Indonesia. OMK Ke-3 berlangsung dari 26 februari-2 maret 2018 di Batam

OMK Ke-3 Tahun 2018 Poltekkes Kemenkes Sorong mengirimkan lima mahasiswanya yaitu Mahdianto Makalalag (Prodi DIII Keperawatan Manokwari), Agus Setiawan (Prodi DIII Keperawatan Fak-Fak), Farida Lestaluhu, Frans C Pardjer, Hendry Junes Sarisuay (Prodi DIII Keperawatan Sorong) dan satu orang dosen pendamping yaitu Bapak Ns. Alva Cherry Mustamu, S.Kep, M.Kep.

Kegiatan OMK ke-3 berbeda dengan OMK sebelumnya. Pada OMK Tahun 2013 dan 2015 dilaksanakan dalam bentuk pelatihan kegawatdaruratan dasar bagi mahasiswa keperawatan, sedangkan pada OMK ke-3 akan dilaksanakan dalam bentuk Seminar, Workshop, dan Olimpiade itu sendiri yang mencakup aspek pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keperawatan gawat darurat dan bencana.

OMK bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi mahasiswa keperawatan yang mempunyai prestasi di bidang akademik baik pengetahuan maupunketerampilan keperawatan, agar dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang keilmuan keperawatan yang sedang dijalani. Kegiatan inijuga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter mahasiswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan sharing pengalaman antar mahasiswa, dan pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Selamat Berjuang Kontingen Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Sorong…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *