Badan Penyelenggara Jaminan Sosila (BPJS) Kesehatan kota sorong yang mewakili yaitu Bapak Har Prihartono Kabid Kepesertaan, Bapak Irwan sebagai Relationship Officer beserta para tim, mengunjungi Poltekkes Kemenkes Sorong dalam rangka mengsosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Sorong. Kegiatan ini selain di hadiri oleh para mahasiswa/i juga di hadiri oleh PUDIR II Ibu Maria Loihala, S.ST, M.Kes dan dosen serta para staf Rektorat Poltekkes Kemenkes Sorong.

Adapun agenda kegiatan ini BPJS Kesehatan Kota Sorong juga menyampaikan beberapa hal kepada para mahasiswa/i yaitu Penjelasan mengenai Progran JKN-KIS, Peraturan-Peraturan yang mendukung didakannya program pemerintah ini, Latar belakang dan tujuan JKN-KIS, Prinsip kerja Program JKN, pelayanan apa saja yang didapat para peserta JKN-KIS, bagaimana cara menjadi peserta JKN-KIS  dan hal lainnya yang menyangkut Program JKN-KIS. Kegiatah ini juga TIM BPJS Kesehatan Kota Sorong membuka stand untuk melakukan pendaftaran bagi para mahasiswa/i yang belum menjadi peserta JKN-KIS dan juga sebagai tempat untuk menanyakan secara langsung mengenai jaminan kesehatan sosial ini.

Diharapkan dengan kunjugan ini para mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Sorong yang merupakan bagian yang berkontribusi dalam dunia kesehatan bisa lebih dulu memahami mengenai progran JKN-KIS dan harapannya program kesehatan pemerintah ini dapat di sosialisasikan oleh mahasiswa/i Poltekkes kemenkes Sorong kepada masyarakat nantinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *