Pada (12/11/2017) Tahun ini telah diperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 53. HKN kali ini bertema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Poltekkes Kemenkes Sorong dalam menyambut dan memeriahkan HKN ke 53 ini mengadakan kegiatan-kegiatan seperti Jalan Santai yang dilaksanakan pagi ini, kemudian diadakannya perlombaan diantaranya lomba lompat karung, gigit sendok, catur, pidato dan paduan suara dan kegiatan Lomba pameran kesehatan di lingkungan kesehatan Poltekkes Kemenkes Sorong. Pada pameran kesehatan kali ini berdiri tiga stand masing-masing dari Jurusan yaitu Gizi, Kebidanan dan Keperawatan. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, meski hujan sempat mengguyuri Kota Sorong tetapi mahasiswa/i beserta staf dan dosen  tetap semangat memeriahkan peringatan HKN ke 53.

Peringatan HKN ke-53 ini menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan khususnya jajaran Kementerian Kesehatan merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa Indonesia(bppsdmk.kemkes.go.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *