Rabu (13/9) telah berlangsung acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) I Kuliah Kerja Lapangan Terpadu Program Studi DIV kebidanan dan keperawatan Poltekkes Kemenkes Sorong di kelurahan warmon distrik aimas tepatnya di Balai Desa Warmon. Pelaksanaan kegiatan MMD I dalam rangka mendukung kegiatan Kuliah Kerja Lapangan mahasiswa/i DIV Kebidanan dan Keperawatan yang telah berlangsung kurang lebih dua minggu di kelurahan Warmon.

Kegiatan acara MMD I ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong, unsur pimpinan, staf dan dosen dari Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh, S.ST, M.Kes dan acara ini juga di hadiri oleh Kepala Distrik Aimas Bapak Yuri S.Sos, Lurah Warmon Bapak Abraham Tanamal, Bintara Pembina Desa Bapak Hamim Priyanto serta di hadiri pula oleh,Tokoh Adat, Tokoh Masayarakat, Tokoh Perempuan dan warga dari kelurahan warmon.

Pelaksaanan MMD I bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/i yang melaksanakan KKL untuk memaparkan atau mempresentasikan hasil dari kegiatan pengumpulan data, pengamatan dan pengkajian mereka selama melakukan kegiatan KKL. Dimana para mahasiswa/i terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamatan, pengumpulan data secara langsung untuk menemukan permasalahan kesehatan apa yang dihadapi oleh warga warmon.

Dari hasil pengamatan dan pendataan mahasiswa/I selama KKL beberapa minggu ini didapatkan permasalahan kesehatan prioritas apa yang di hadapi oleh warga warmon saat ini sebagai contohnya permasalahan yang menjadi prioritas yaitu mengenai Ibu dengan kehamilan resiko tinggi dan pada acara MMD I ini juga menjadi tempat untuk menemukan solusi atas masalah yang menjadi prioritas tersebut. Acara MMD I ini juga sebagai tempat pertemuan perwakilan pemerintah yaitu kepala distrik aimas untuk langsung mendengarkan keluhan-keluhan dan permasalahan apa yang dihadapi oleh warga warmon khususnya permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan.

Kegiatan MMD ini sangat disambut baik oleh Kepala Distrik Aimas, Kepala Kelurahan Warmon dan khususnya warga dari kelurahan warmon yang sangat antusias dikarenakan dengan KKL dan acara MMD I ini para warga dapat di dibantu  dan diberi informasi berkaitan dengan kesehatan. Ucapan terima kasih juga dari Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong atas dukungannya kepada Kepala Kelurahan dan warga warmon yang juga telah memfasilitasi dan menjaga para mahasiswa/I selama melakukan kegiatan KKL di kelurahan Warmon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *