Rabu (23/8) telah berlangsung acara Yudisium Tahun Ajaran 2016/2017 Prodi DIII Kebidananan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong. Acara yudisium dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh, S.ST, M.Kes, Maria Loihala, S.ST, M.Kes (PUDIR I), Butet Agustarika, M.Kep (Pudir II), seluruh unsur pimpinan, Kajur, Kaprodi, Dosen, dan Staf Poltekkes Kemenkes Sorong. Acara yudisium beragendakan pembacaan Surat Keputusan Peserta Yudisium, pembacaan nama-nama peserta yudisium, sambutan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong, pembacaan doa dan foto bersama.

Pada kesempatan ini Direktur Poltekkes Sorong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium yang telah resmi menyandang Ahli Madya Kebidanan dan beliau menyampaikan pentingnya mengetahui tugas seorang bidan yaitu seorang tenaga profesional yang bertanggung jawab dan percaya diri yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan, dan nasehat selama kahamilan, masa persalinan, nifas serta memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada orang lain dan nusa bangsa serta menyandang Ahli Madya Kebidanan harus punya kemampuan dan kompetensi sebagai seorang bidan. Menyandang Ahli Madya Kebidanan merupakan tugas berat karena nama almamater ada di pundak para peserta yudisium dan pentingnya menjaga nama almamater yang telah menghasilkan banyak tenaga kesehatan.

Perlu diketahui jumlah peserta yudisium Prodi DIII Kebidanan saat ini berjumlah 67 orang yang telah melewati proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa/i dari seluruh proses akademik yang telah ditempuh selama enam semester bagi Program Studi DIII. Selanjutnya para peserta yudisium akan diambil sumpah dan janji oleh organisasi profesi sebelum wisuda dan berhak untuk mengikuti uji kompetensi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *