Pada tanggal 15-17 Maret 2017 telah terlaksananya Pertemuan Fasilitasi Evaluasi SAKIP Tahun 2016 bagi Satker dan UPT dilingkungan Badan PPSDM. Diselenggarakan acara ini dalam rangka menindaklanjuti hasil desk dan reviu Laporan Kinerja Entitas Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 oleh Tim APIP Inspektorat jenderal Kementerian Kesehatan, memberikan informasi serta memfasilitasi persiapan Evaluasi SAKIP bagi satker dan UPT dilingkungan Bandan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan. Tujuan Khusus diselenggarakan acara ini agar terpaparnya peserta terhadap materi persiapan evaluasi SAKIP dan tersosialisasinya perserta terhadap informasi persiapan evaluasi sakip.

Kegiatan ini diikuti oleh perserta dari Sekretariat Badan PPSDM kesehatan, Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, politeknik Kesehatan Kemenkes seluruh indonesia dan Balai Pelatihan Kesehatan Nasional seluruh indonesia.

Hadir narasumber yang memaparkan materi pada pertemuan tersebut dari Deputi Bidang Reformasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian PAN dan RB, Biro Perencanaan dan Anggaran, Kementerian Kesehatan RI, Inspektorat Jenderal, Kementerian Kesehatan RI, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI

SAKIP (Sistem Akuntabilitas KinerjaInstansi Pemerintah) merupakan upaya menyelenggarakan pemerintah yang bersih dan bebas KKN, yang mengintegrasikan sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja. Evaluasi ini diharapkan dapat mendorong instansi pemerintah untuk secara konsisten meningkatkan implementasi SAKIP-nya dan mewujudkan capaian kinerja (hasil) instansinya sesuai yang diamanahkan dalam dokumen perencanaan. Prinsip evaluasi SAKIP adalah melakukan pembinaan (bukan audit), serta memberikan saran perbaikan dalam rangka percepatan penerapan reformasi birokrasi dana kuntabilitas.  Serta memonitor tindak lanjut hasil evaluasi di periode sebelumnya.Yang terpenting adalah PROSES, bukan sekedar CAPAIAN KINERJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *