Home

Politeknik Kesehatan Sorong

UPACARA PENUTUPAN PAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) PROGRAM INTERVENSI GIZI MASYARAKAT (PIGM) MAHASISWA/I SEMESTER VI PRODI DIII GIZI POLTEKKES KEMENKES SO

Pada 7 April 2017 Upacara penutupan praktek kerja lapangan program intervensi gizi masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa/i semester VI prodi DIII Gizi di RW 02 Klurahan Kladufu Distrik Sorong timur telah berlangsung. Acara ini menandakan berakhirnya PKL yang telah berlangsung selama satu bulan. Selama menjalani PKL mahasiswa/i telah mengabdikan diri mereka dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang mereka dapat dari kampus, mengamati, mengkaji permasalahan yang terjadi di lingkungan praktek.

Pada upacara penutupan kemarin Bapak Lurah Klurahan Kladufu memberi sambutan dan pada sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i telah menadakan kegiatan PKL di lingkungan Klurahan Kladufu, sehingga memberikan pengetahuan dan membantu masyarakat RW 02 mengenai pentingya Gizi bagi kesehatan dan pertumbuhan. Kesempatan ini juga Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh mengucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah dan mayarakat Klurahan Kladufu karena menerima dan mengizinkan mahasiswa/i melakukan kegiatan PKL di lingkungan Klurahan Kladufu dan menyerahkan cendera mata sebagai rasa terima kasih dari Poltekkes Kemenkes Sorong.

Bukan hanya melakukan praktek kerja lapangan saja, ada juga Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i, seperti melakukan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa pada kegiatan ini mahasiswa memaparkan hasil kajian dan pengamatan mereka setelah beberapa hari melakukan PKL di klurahan kladufu tepatnya di RW 02. Dan pada tanggal 6 april 2017 diadakan juga pameran gizi yang diadakan di lingkungan kantor klurahan kladufu, pada pameran ini mahasiswa/i mengadakan kegiatan seperti lomba balita sehat, quiz untuk para kader dan pameran mengenai mankanan sehat dan pengolahan makanan yang sehat dan benar. Pada acara ini juga turut hadir Bapak  Kepala Puskesmas Sorong timur Bapak Hendrik M, SRM, beliau juga turut menjadi juri dalam lomba balita sehat.

08 April 2017 09:41:42