Home

Politeknik Kesehatan Sorong

PELEPASAN MAHASISWA/I PKL TERPADU 2018 POLTEKKES KEMENKES SORONG

Senin 12 Maret 2018 di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong berlangsung Upacara bendera dan di ikuti dengan Upacara Pelepasan mahasiswa/i PKL Terpadu 2018. Upacara pelepasan ini hadir Ibu Direktur Ibu ARIANI PONGOH, S.ST, M.Kes, beserta para pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Sorong. Salah satu agenda acara ini adalah penyerahan bendera poltekkes dan pemasangan atribut oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu ARIANI PONGOH, S.ST, M.Kes kepada Mahasiswa/i. Mahasiswa yang mengikuti PKL berasal dari Prodi DIII Kebidanan Sorong (46 Mahasiswa), Prodi DIII Keperawatan Sorong (95 Mahasiswa) dan Prodi DIII Gizi (23 Mahasiswa). Mahasiswa/i akan melakukan Praktek Kerja lapangan di wilayah Puskesmas Malawei kelurahan Distrik Malanoi Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Praktek kerja Lapangan ini akan berlangsung selama 1 bulan dari 12 Maret- 7 April 2018.

Pelepasan mahasiswa/i PKL Terpadu 2018 juga dilakukan Prodi DIII Kebidanan dan Keperawatan Manokwari yang dihadiri dan diikuti oleh Ibu Yuni Subhi Isnaini, M.Keb, dosen, staf dan Mahasiswa/i. Mahasiswa yang mengikuti PKL berasal dari Prodi DIII Kebidanan Manokwari (56 Mahasiswa), Prodi DIII Keperawatan Sorong (72 Mahasiswa).

Diharapkan Praktek Kerja Lapangan (PKL) memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus dan memberikan pengalaman belajar serta akan menambah kemampuan untuk mengamati, mengkaji serta menilai antara teori dengan kenyataan yang terjadi dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan, baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya. 

Pada kesempatan itu juga berlangsung penyambutan dan penerimaan kepada mahasiswa/i yang telah mengikuti Olimpiade Mahasiswa Keperawatan Ke-3 Tahun 2018 bulan februari lalu,dimana mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Sorong berhasil mendapatkan Juara 1 Lomba Desain Poster pada olimpiade tersebut.

15 Maret 2018 07:30:47